Kelelahan Saat Terlalu Lama Duduk

Apakah pekerjaan anda menuntut anda untuk duduk dalam waktu yang lama sehingga sering kali anda merasa lelah karena anda terlalu lama duduk? Coba tips dari tukang pijat tunanetra ini teman.
1. Apabila rasa lelah itu mulai menghampiri, silahkan anda ambil segelas air putih, lalu minumlah.
2. Setelah itu, posisikan duduk anda dalam keadaan yang serilex mungkin bisa dengan menyandarkan tubuh anda pada sandaran kursi kerja anda.
3. Usahakan kaki anda dalam kedaan lurus.
4. Kemudian naikan kedua tangan anda seakan-akan anda akan meraih sesuatu diatas anda, sampai kurang lebih 7 detik, lalu ulangi sampai 7 kali.
5. Setelah itu, letakan tangan kiri anda dibelakang leher, lalu tangan yang satunya julurkan keatas seolah-olah anda akan meraih sesuatu didepan anda lakukan selama 7 detik dan ulangi sebanyak 7 kali.
6. Lakukan kegiatan diatas dengan posisi tangan sebaliknya.
7. Regangkan otot-otot kaki anda dengan cara menjulurkan kaki anda kearah tempat yang memungkinkan, lakukan selama 7 detik, dan lakukan sebanyak 7 kali.
8. Tegakan tubuh anda.
9. Silahkan letakan tangan kanan anda diatas meja kerja anda, dan raihlah tulang punggung anda bagian bawah (pinggang belakang) menggunakan tangan anda yang satunya.
10. Setelah tangan anda meraih bagian bawah tulang punggung anda, lakukan pijatan pada bagian samping kiri vertebra anda, dengan cara menekankan ibujari anda disebelah kiri tulang vertebra anda, setiap tekanan lakukan selama 7 detik, dan lakukan minimal 7 kali tekanan, dan tambahkan gerakan memutar sebanyak 3 kali saat anda melakukan tekanan.
11. Lakukan kegiatan diatas dengan posisi yang sebaliknya.
12. Silahkan ulangi semua kegiatan diatas sampai anda merasa lebih nyaman.

Semoga bermanfaat, dan seperti biasa, semua belumlah sempurna, dan saya akan berusaha untuk memperbaiki semua ini pada postingan yang lain.

Posting Komentar

Komentarnya dong?