Perkembangan Bencana Letusan Merapi

Sepertinya merapi masih terus beraksi, sampai posting ini saya terbitkan status merapi masih awas. Bahkan, tadi malam pada sekitar jam 00.40 terjadi lagi luncuran awan panas dan mengarah ke arah barat. Akan tetapi, walaupun awan panas mengarah ke arah barat, warga sekitar kota Jogja merasakan dan mendapatkan hujan abu. Dari informasi yang saya dapatkan dari sumber-sumber pemberitaan yang ada, ini dikarenakan hembusan angin yang mengarah ke arah selatan yang merupakan kota Jogja. Ya, Jogja terdapat di sebelah selatan gunung Merapi. Bahkan saya sempat mendapat kabar dari temen-temen saya yang berposisi di daerah Bantul yang artinya posisinya lebih selatan lagi, disanapun mengalami hal yang sama.
Dengan semua info itu, sepertinya dampak Merapi semakin meluas. Walau hanya sekedar hujan abu, akan tetapi cukup mengganggu aktifitas warga jogja. Tebalnya hujan abu juga sembat membuat panik warga disekitar saya tinggal.,walau bukanlah kepanikan yang terlalu tapi ya semua orang sempat hawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Hujan abu ini terjadi sekitar jam 02-30 sampai sekitar jam 05-20 pagi tadi. dan beberapa anak yang akan berangkat sekolah pun ada yang nggak mau bersekolah dikarenakan takut dan mungkin troma melihat pemberitaan di media-media masa tentang gunung Merapi ini.
Saya hanya berharap semoga semua ini segera kembali ke keadaan normal kembali dan semoga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Besarnya hujan abu ini cukup membuat jalanan dikota jogja penuh oleh abu. Walau hujan abu ini sudah reda, tapi tumpukan abu yang memenuhi jalanan cukup mengganggu pernafasan. Apalagi bila sedang ada kendaraan yang lewat, abu akan berterbangan dan ini cukup mengganggu sekali.
Merapi, redalah engkau kawan. Maafkan kami apabila kami kurang memperhatikan alam hingga engkau sekarang marah. Kami yakin ini kau lakukan demi keseimbangan alam. Semoga ini segera selesai dan para korban dapat tabah untuk menghadapi bencana ini serta semoga bisa cepat bangun lagi untuk meneruskan kehidupan ini.

Posting Komentar

Komentarnya dong?