Awas Merapi

Sepertinya merapi sampai sekarang masih terus saja melakukan aktivitasnya. Semua keadaan yang berlangsung begitu panjang sepertinya juga sangat mempengaruhi mental para pengungsi yang sudah mengungsi meninggalkan kampung halamannya lebih dari 1 menggu. Keadaan ini menjadi semakin membuat semua orang terutama warga Yogyakarta menjadi lebih sensitif dengan pemberitaan-pemberitaan yang ada dimedi-media masa.

Pemberitaan yang begitu banyak tentang gunung Merapi ini, kadang para media pembertiaan saling bersaing untuk memberitakaan hal-hal yang dianggap menarik dan updet, sayangnya persaingan ini kadang membuat beberapa media membuat berita yang terlalu didramatisir dan malah membuat warga Yogyakarta semakin resah yang walaupun tanpa pembertiaan itu pun sudah resah. Selain itu juga para orang-orang yang bertempat tinggal diluar kota Yogya tapi memiliki saudara yang tinggal di kota Yogya menjadi khawatir dengan keslamatan keluarganya itu. Ya, seperti bagaimana kita tau, Yogya yang merupakan kota pelajar tentunya banyak banyak sekali orang-orang yang berkuliah dan bersekolah di kota Yogya ini.
Dengan keadaan yang seperti diatas, tentunya kita harus pintar-pintar memilih informasi yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan. Dengan ini, saya memberikan sebuah sumber yang menurut saya cukup baik apabila kita jadikan sebagai sumber informasi tentang gunung Merapi ini. Temen-temen bisa mengakses http://merapi.combine.or.id. Disini temen-temen bisa mendapatkan semua hal yang berkaitan dengan informasi Merapi serta segala info tentang evakuasi dan pengungsi.

Semoga temen-temen bisa terbantu dengan info ini, dan semoga kita akan bisa lebih bijak dalam menyimpulkan tentang kota Yogya yang tetap istimewa ini.

Posting Komentar

Komentarnya dong?