Trik Menggunakan Kotak Penelusuran Google

Hai kawan, bagaimana nih kabarnya? Hmmmmm, setelah beberapa hari ini aku kebanyakan posting link download mp3 terus nih, sekarang aku mau coba nulis lain deh. ;) biar nggak bosen gituh..... Sebenarnya aku kemarin-kemarin tuh Cuma mau sekedar melengkapi koleksi link download mp3 blog ini aja gitu, tapi setelah tak rasa-rasakan malah kaya monoton dan bosen hehehehe ya nggak?

Tapi ngomong-ngomong mau nulis apa ya? Wah, bingung juga nih. Ya sudah lah, kita sekarang coba ngomongin masalah bagaimana menggunakan pencarian/penelusuran google biar hasilnya memuaskan. Maksud aku hasil penelusurannya gituh ;) karena kadang kita berniat mencari sesuatu, malah yang keluar/hasil searching-nya malah yang lain. Itu nggak seberapa ya, malah kadang kita cari sesuatu, dan hasil searching-nya lain, kemudian kita malah tertarik dengan hasil yang sebenarnya bukan yang kita akan cari sebelumnya tersebut, hingga ahirnya lupa jalan pulang segala ya hehehehe. Ada yang sudah pernah? Pasti sering ya. Hmmmm, coba deh beberapa trik berikut semoga bisa membantu. O iya, ini Cuma apa yang biasa aku lakukan lo! Jadi kalo masih kurang memuaskan juga ya maaf ;) atau kalau punya trik yang lebih canggih boleh ikutan dibagi di kotak comentar nanti.

1. Usahakan kata yang di ketikan pada kotak penelusuran merupakan kata yang tidak terlalu umum, jadi nanti hasilnya tidak terlalu banyak, jadi kita tidak bingung dan kemungkinan peluang untuk menemukan hasil penelusuran kata pencarian tersebut sangat besar dan lebih mendekati dengan apa yang sedang kitacari.
2. Apabila yang sedang kalian sebuah file atau dokumen lebih baiknya kalian sertakan kode/nama file pada belakang nama file yang kalian cari. Aduuuuuhhhh.... gimana ya jelasinnya? Ya sudah sebagai contoh saja nih biar gampang, apabila kalian mau mencari mp3 maka silahkan kalian tulis nama penyanyi dan judul yang lengkap, serta ikuti dengan nama/jenis fil dibelakangnya. Contoh:
ungu-tercipta untukmu.mp3
Wali-bukan bang toyib.mp3
atau kalau berupa gambar kalian bisa mengetik dikotak penelusuran dengan cara:
Gambar burung.jpg/tmp/dll
Gitu lo maksudku tuh hehehe

Nah itu kalau menurut aku masih sangat umum kawan, kalau Cuma nulis nama penyanyi+judul lagu+tipe file, sepertinya hasilnya masih ratusan ribu. Hehehe, nah biar lebih enak lagi, tambahkan juga dimana tempat/website yang kamu inginkan untuk mendownload file tersebut, dan sertakan kata “download” pada awal kalimatnya. Contohnya kalau kamu mau downloadnya di 4shared berarti kamu nulisnya gini nih:
4shared download ungu-tercipta-untuku.mp3
4shared download wali-bukan bang toyib.mp3 dan seterusnya. Pahamkan?

O iya, itu juga berlaku untuk mencari tentang suatu artikel. Apabila kalian sertakan nama website didepannya pasti lebih gampang deh contoh:
Wikipedia Indonisia:Tunanetra
Itu kalau seumpama kalian mau cari arti dari tunanetra tersebut. Dll

Hmmmm, udahan dulu lah ya, besok tak lengkapi lah, ini malah nge-blank nih otak ku hehehe, dua aja dulu, soalnya bingung nih mau nuangin apa yang ada dalam otak ke bentuk tulisan. Hmmmmm, semoga nggak bikin kalian tambah bingung ya? Hehehe

Nuwuuuunnnn....

Posting Komentar

Komentarnya dong?