Konten Dalam Twitter

Yap, kalau beberapa waktu yang lalu aku sudah pernah sedikit membahas tentang Twitter maka sekarang kita sedikit ngomongin apa saja sih konten yang ada dalam twitter ini?
Ok, kita mulai ya?

Home
Pada halaman utama kita bisa melihat tweets yang dikirimkan oleh orang-orang yang menjadi teman kita.
Profile
pada halaman ini yang akan dilihat oleh seluruh orang mengenai profil atau data diri serta tweet yang sudah pernah di-posting.
Follower (pengikut)
Pengikut adalah pengguna lain yang ingin menjadikan kita sebagai teman. Bila pengguna lain menjadi follower akun seseorang, maka tweets seseorang yang ia ikuti tersebut akan masuk ke dalam halaman utama.
Following
Kebalikan dari follower, following adalah akun seseorang yang mengikuti akun pengguna lain agar tweets yang dikirim oleh orang yang diikuti tersebut masuk ke dalam halaman utama.
Mentions
Biasanya konten ini merupakan balasan dari percakapan agar sesama pengguna bisa langsung menandai orang yang akan diajak bicara.
Favorite
Tweets ditandai sebagai favorit agar tidak hilang oleh halaman sebelumnya.
Direct Message
Fungsi direct message lebih bisa disebut SMS karena pengiriman pesan langsung di antara pengguna tanpa ada pengguna lain yang bisa melihat pesan tersebut kecuali pengguna yang dikirimi pesan.
Hashtag
penanda yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik yang sejenis yang ditulis oleh orang lain juga.
List
pengguna twitter dapat mengelompokkan following mereka ke dalam satu grup atau list. sehingga memudahkan untuk dapat melihat secara keseluruhan para username yang mereka follow
Trending Topic
topik yang sedang banyak dibicarakan banyak pengguna dalam suatu waktu yang bersamaan
Ok kawan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Komentarnya dong?