Mendaftarkan Blog Ke Mesin Pencarian

Siapa sih yang blog atau web nya gak pingin banyak pengunjung? Hmmmmm, blog aku ini aja yang nggak jelas penataannya pingi rame, apa lagi punya mereka-mereka yang bagus-bagus, pasti inginnya lebih ya. ;) Yap, banyak cara juga sih biar blog kita bisa dikunjungi dan dikenal banyak orang, dan pastinya sudah banyak sekali ya tutorial dan artikel-artikel yang membahas masalah ini, dan sepertinya aku yang blum ngerti ini sedikit minder kalau mau bahas masalah blog apa lagi website. Ya, tapi yang namanya berbagi boleh kan? Hehehehe dan sepertinya aku sudah terlalu nglantur nih, hehehehe dan intinya aku sekarang mau bikin postingan tentang salah satu cara atau usaha yang bisa kita lakukan agar untuk meningkatkan pengunjung blog kita. Apa itu? Yap, kita belajar mengetahui bagaimana mendaftarkan blog/website kita ke kotak-kotak pencarian yang banyak sekali di dunia internet ini, dan sebagaimana kita tau yang paling terkenal adalah Google, Yahoo, dan MSN, dan kita atau aku mau berikan link menuju tempat pendaftaran masing-masing kotak penelusuran tersebut.

Ok, kita mulai dengan Google ya. Hmmmmm, untuk mendaftarkan blog/website ke Google kalian bisa menuju url berikut:
http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl dan kemudian ikuti saja petunjuknya.

Lalu bagaimana dengan Yahoo!? Nah kalau ke kotak pencariannya yahoo kalian bisa menuju url berikut:
http://search.yahoo.com/info/submit.html dan ikuti juga petunjuknya ;)

Nah, yang terahir nih, buat MSN, kalian klick url berikut:
http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 dan silahkan ngikutin petunjuknya. Hehehe selanjutnya apa ya? O iya, beberapa hari yang lalu aku nemuin sebuah tulisan di yahoo answer dan dalam tulisan tersebut menyebutkan bahwa kita bisa melakukan pendaftaran blog kita ke lebih dari 20 kotak pencarian lebih yaitu dengan cara masuk ke www.freewebsubssion.com dan biar mudah aku siapin forumnya dibawah ini:


Semoga bermanfaat, dan maaffff sekali kalau terlalu sederhana dan kurang memuaskan. Dan tak lupa juga kalau ada banyak kesalahan segera dimaafkan ;).

Posting Komentar

Komentarnya dong?