Kram Kaki

    Apakah anda pernah mengalami kram pada kaki anda dimalam hari? Atau mungkin orang terdekat anda yang sering mengalami kram kaki ini? Coba tips yang satu ini kawan.

Apabila kram terjadi, cobalah anda duduk,dan aturlah nafas anda sambil berusaha meluruskan kaki anda yang sedang kram dengan cara luruskan kaki dan salah satu tangan anda memegang ibu jari kaki anda kemudian tarik perlahan. Ini dimaksudkan untuk melakukan peregangan pada otot yang sedang tegang.

Lakukan peragangan ini sampai anda merasa sedikit lebih nyaman dan berkurang kontraksi otot yang terjadi. Setelah itu coba perlahan anda lepaskan pegangan anda pada ibu jari kaki anda tadi. Pijat perlahan-lahan saja daerah yang sebelumnya mengalami kram sekedar untuk melemaskan dan memberikan relaksasi. Ingat pelan-pelan saja! Semoga dengan demikian bisa sedikit mengurangi rasa sakit yang menerpa anda.

Bagaimana teman? Ya, memang kram kadang datang dengan tiba-tiba, sehingga kita selain merasakan nyeri, tentunya ada kagetnya juga ya? Tapi kira-kira kenapa bisa terjadi kram ya?

Kram merupakan kontraksi otot yang mendadak. Ini terjadi biasanya disebabkan beberapa hal. Diantaranya, kelelahan yang berlebih, suhu yang sangat dingin, kekurangan kalsium, dan peredaran darah yang tidak lancar.

Untuk meminimalisir terjadinya kram, terutama untuk anda yang tergolong sering cobalah melakukan peregangan otot setelah kita beraktifitas. Nggak perlu yang berlebihan kali ya? Cukup regang sana regang sini, tarik sana tarik sini sekedar merelaksasikan otot kita yang mungkin sudah seharian melayani kita.

Ok teman! Semoga bermanfaat, Yang jelas sakit yang dikarnakan kram tidak bisa langsung hilang. Kadang dipagi harinya bekas kram masih ada terasa sakit. Coba konsultasikan pada dokter atau orang yang ahli dengan masalah kram ini apabila kram sudah anda anggap terlalu sering dan mengganggu aktifitas anda.

Posting Komentar

Komentarnya dong?