Cintailah Pekerjaanmu!

    Sebenarnya mengapa sih kita harus bekerja? Hmmmmm, pertanyaan yang sangat mudah ya? Yang jelas kita semua pasti sepakat untuk menjawab bahwa kita bekerja adalah untuk mendapatkan penghasilan ya? Tapi apakah ada manfaat lain dari sebuah pekerjaan itu?

Mungkin kita seringkali menganggap bahwa sebuah pekerjaan itu merupakan alat atau usaha kita untuk mendapatkan penghasilan saja. Emang ada yang lain? Ok. Menurut aku sih sebuah pekerjaan itu adalah merupakan sebuah penghargaan orang lain terhadap diri kita. Mengapa begitu? Ya, semisal kita bekerja pada sebuah badan usaha atau pada orang lain, itu berarti orang yang memperkerjakan kita itu telah menganggap kita mampu untuk menyelesaikan pekerjaan yang telah dia berikan kepada kita, bahkan, orang tersebut sampai rela mengeluarkan uang untuk membayar kita. Dengan demekian secara tidak langsung dan mungkin kita tidak menyadarinya kita akan merasadibutuhkan dan berguna bagi orang lain.

Masih bingung kawan? Maksud aku begini lo, apabila kita mempunyai perasaan atau merasa dibutuhkan bagi orang lain, maka itu akan berdampak langsung pada tingkat kepercayaandiri kita. Kemudian? Ya, kita semua tau, apabila kita sudah percaya diri, maka semangat kita untuk mengarungi kehidupan inipun akan meningkat. Sebaliknya kawan, apabila kita sedang kehilangan pekerjaan, atau sebut sajalah kita sedang nganggur gitu, hehehe,, tentu saja kita akan merasa kecil. Kita akan merasa tidak berguna, merasa tidak bisa menghidupi diri, dan masih banyak lagi fikiran-fikiran negatif yang muncul. Efeknya? Hmmmmmmm, Sesuatu kalau sudah berawal dari yang negatif biasanya dampaknya juga akan negatif kawan. Setuju? Dengan kita merasa kecil, lemah, dan tidak bisa menghidupi diri, maka semua itu juga akan berimbas pada tingkat kepercayaan diri kita. Lalu? Ya, sebaliknya dari keadaan yang tadi teman, kurangnya kepercayaandiri, akan mengakibatkan tingkat semangat kita menurun. Haduuuuuuuuhhhhhhhh!!!! Bisa teman-teman bayangkan apabila kita sudah nggak semangat, sudah pernahkan? Jangan sampai deh ya?

Hmmmmm, sekarang gimana teman-teman semua masih bingung? Hehehe,,,, maafkan aku kalau aku nggak bisa membuat penjelasan yang bagus. Mungkin aku bisanya Cuma pijat kali ya? Hehehe,,, pijatnya nggak pernah ketinggalan deh. Mau pijat? Datang ke kontrakanku yang berantakan ini kawan, tak pijat deh nanti. "bayar ya?" hehehe......

Sebenarnya kenapa sih aku nulis kayak gini? Begini kawan. Dengan kita lebih mengenal dan mengetahui sesuatu hal, maka itu akan menambah kecintaan dan kebanggaan kita terhadap sesuatu hal itu. Coba bayangkan, apabila kita sudah mencintai pekerjaan kita, pastinya kita akan selalu menyelesaikan pekerjaan kita itu dengan semangat dan penuh tanggungjawab., walaupun, mungkin kita sebelumnya tidak menyenangi pekerjaan itu. Ini bukan masalah senang atau tidak senang dengan pekerjaan kita kawan, tapi buat apa kita menjadi pribadi yang menunggu, kita nikmati yang ada, atau paling tidak sembari kita menunggu ada sesuatu yang kita lakukan. Setuju ya?

Cintailah pekerjaan kita teman, nikmati saja profesi yang ada, jangan kita mengharap kita dihargai orang lain sedang kita mengabaikan dan tidak pernah menghargai apa yang ada dan yang kita punyai. Tetap berfiki positif, untuk mendapatkan sesuatu yang positif juga. Nah yang ini harusnya temen-temen setuju ya? Intinya, janganlah kita menyusahkan diri kita dengan pekerjaan yang kita inginkan tapi belum nyata, sedangkan kenyataan psudah ada pada genggaman tangan kita. Keinginan sangat kita butuhkan kawan, tapi bagaimana kita membawa keinginan itu.

Ada yang mau usul? Hehehe, harus usul lah ya teman? O, ow! Semua yang sudah aku ceritakan diatas, semuanya murni hanya kenakalan pemikiranku. Hehehe... jadi maaf kalau buanyak sekali kekurangan dan tidak bisa dijadikan sebagai rekomandasi, ya, jadikan wacana sajalah! Eh! Salah nggak ya aku nyebut rekomendasi? Udah lah! Pokoknya aku minta maaf banget..... Jangan kecewa pokoknya main-main kesini. Kalau mau ikut bercerita boleh deh kirim aja cerita tentang apa saja ke email aku. Nanti kalau aku pandang srek dan tidak berbau porno grafi tak posting deh! Hhhehehe........ Tuh! Kotak komentarnya sudah menganga.......

Posting Komentar

Komentarnya dong?