Apa Yang Harus Dilakukan Apabila Ackoun Facebook Kita Di Nonaktifkan Oleh Pihak Facebook?

Beberapa minggu kemarin ada seorang temen Facebook saya mengeluh kalau ackoun Facebooknya di disable oleh pihak Facebook dan meminta saya untuk mencari jalan keluar dengan masalahnya tersebut. Mendengar teman saya tersebut saya mencoba membantu dengan segala modal ketidaktahuan saya :) dan teman saya tersebutpun memberikan accses pada saya untuk masuk ke ackoun miliknya yang disable tersebut (la iya, orang nggak bisa dibuka ya dikasih aja password dan email loggin nya).

Setelah dia memberikan password plus email log in nya saya mencoba masuk ke ackoun Facebooknya, dan benar saja setelah saya memasukan email plus password dan meng-click "button masuk" bukannya masuk keberanda Facebook malah balik lagi kehalaman log in dan ada pesan yang kira-kira begini sob, (maaf kalau nggak persis ya? soalnya dah lupa):

"Ackoun anda di non aktifkan, karena anda melanggar ketentuan Facebook. Apabila ada yang mau ditanyakan silahkan menuju halaman bantuan kami dengan meng-click disini"
Nah, kira-kira gitu lah sob.

Para pembaca ada yang pernah mengalami hal yang sama? Lalu apa yang sobat-sobat lakukan? intinya seperti judul postingan ini, Apa yang harus dilakukan kalau ackoun Facebook kita di non aktifkan oleh pihak Facebook?

Yang lebih parahnya lagi nih sob, email log in yang digunakan teman saya tersebut juga sudah nggak bisa di buka....!
Gimana dong?
Sekarang saya mau coba menceritakan apa yang saya lakukan dengan kasus teman saya diatas.

Setelah saya mencoba log in ke Facebook tidak bisa, saya langsung mengikuti link yang diberikan pihak Facebook, dan benar saja, link itu menuju halaman bantuan Facebook. Disana kita diberi form untuk di isi. Data-data yang harus kita masukan itu diantaranya adalah:


  1. Alamat email yang bisa dihubungi.
    Pada kotak pertama ini kita masukan alamat email yang nantinya kita gunakan untuk berkomonikasi dengan pihak Facebook. (terutama kalau email log in kita sudah tidak aktif)
  2. Email Log in
    Email yang biasanya kita pakai untuk log in ke Facebook
  3. Seterusnya data-data profil kita, seperti Nama Profil Facebook yang disable, tgl lahir, dan semuanya harus sesuai yang di profil kita.
    Namun pada kasus teman saya diatas saya tidak memasukan tanggal lahir dengan benar karena saya memang benar-benar tidak tau, (jangankan saya yg punya saja bilang lupa)
  4. Setelah itu disi semua, nah sekarang kita mengisi bagian terahir yang menurut saya inilah bagian paling penting.
    Dikotak terahir ini bisa kita isi dengan tambahan data-data profil kita, pesan-pesan yang ingin disampaikan ke pihak Facebook, dan permohonan kita ke pihak Facebook.
    Pada kolom isian inilah saatnya kita meyakinkan pada Facebook kalau kita merasa tidak melakukan kesalahan, mengakui kesalahan, dll yang penting kita tunjukan saja kalau sangat kehilangan sekali dengan ackoun Facebook kita yang di non aktifkan tersebut.

    O iya, apabila sobat fasih bahasa inggris sobat bisa menggunakan bahasa Inggris, (sangat disarankan), tapi kalau saya sih karena enggak becus bahasa Inggris ya pake bahasa Indonesia sajalah :), dan kira-kira saya pada saat itu menulis seperti ini nih sob:
    Saya tidak tau mengapa ackoun Facebook saya di non aktifkan, saya tidak merasa pernah melakukan hal-hal spaming dengan ackoun Facebook saya, atau mungkin ketidak tahuan saya yang mana saya sangat awam dengan dunia internet.
    Saya sangat memohon kebesaran tim facebook untuk bisa mempertimbangkan keputusan terhadap ackoun saya, karena ackoun Facebook tersebut adalah merupakan pengalaman pertama saya didunia internet, bla bla bla bla dst......
    Hehehe, pokoknya kita tunjukan kalau kita sangat sayang banget sama tuh Facebook, dan terus klick kirim.
Dan setelah itu kita tinggal tunggu email dari tim facebook di alamat email yang tadi kita masukin.

Biasanya sih langsung ada respon, entah itu bernada menyenangkan atau pun menyakitkan :) yang jelas sobat langsung saja buka email yang sobat pake tadi. Kalau pengalaman saya sih langsung ada jawaban, dan ternyata jawaban/balasan dari tim Facebook sedikit membuka kan jalan buat si ackoun yang di non aktifkan tadi, dan kira-kira isi emailnya seperti berikut:

Hi, Unfortunately, the email address you’re writing from isn’t currently link ed> to a Facebook account. To assist you further, we need you to respond to this message from the email address that is tied to your Facebook account. This security measure will help us verify that we’re communicating with the true account holder.

To resolve other issues quickly, find the right support from the options below:
• If you are having trouble accessing the email address that’s tied to your Facebook account, or your account has been hacked, phished, or otherwise compromised, we have a special support channel that will allow you to regain access to your account:
https://www.facebook.com/help.php?topic=security

• If you are writing in for a child or a friend who has a disabled account, please have the account owner contact us from their account email address:
https://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=disabled

Please note: If you are under 13 years old, you are not allowed to maintain a Facebook profile.

If you still need our help, please respond to this email with as much information about your problem as possible. We will respond to you within three business days.

Thanks, The Facebook Team
dan kemudian saya langsung membalasnya dengan menyertakan data-data profil facebook yang di non aktifkan tadi, dan jangan lupa sama rayuanya ya? heheheheh, dan kurang lebih saya membalas dengan seperti ini nih sob:
Saya sangat senang sekali atas respon dari pihak facebook, saya semakin berharap ackoun Facebook saya bisa miliki kembali.

Saya seorang siswa/pelajar Sekolah Menengah Atas, dan berikut data data profil facebook saya yang masih saya ingat:

Nama:El-Vhien Plinplan Al'bachdim
Alamat:Garut 1, Jawa Barat, Indonesia
SMA:SMA Pulosari
email login terahir saya : algantenx@yahoo.com
(tapi terahir saya mengacses email ini di http://mail.yahoo.com/ saya tidak dapat masuk, dan saya kurang tau penyebabnya dan ingin segera mengganti email login Facebook saya namun ternyata ackoun Facebook saya juga sudah di non aktifkan)

Mungkin hanya data ini yang saya ingat, dan karena sudah terlalu lama dan ketidak mengertian saya di hal dunia internet seperti ini sehingga saya dulu terlalu ceroboh dalam masalah keamanan ackoun.

Sekali lagi saya sangat berterimakasih pada pihak Facebook atas responnya, saya sekarang mendapat sedikit pencerahan, yang sebelumnya saya bingung sekali harus melakukan apa untuk ackoun Facebook saya yang merupakan pengalaman pertama di dunia internet dan Facebook tentunya. Saya sangat memohon kebesaran hati pihak Facebook.

NB:

Sebelumnya saya minta maaf, saya tidak dapat berbahasa Inggris, sehingga saya menggunakan bahasa Indonesia, sebenarnya tadinya saya merencanakan untuk memanfaatkan Google Translate, tapi saya takut nanti terjemahannya tidak seperti yang saya maksudkan.

Terimakasih, terimakasih sekali lagi saya ucapkan.
Kemudian kirim deh balasannya langsung, dan kita tunggu respon tim Facebook lagi.

Beberapa jam menunggu ahirnya email balasan dari tim Facebook pun muncul juga, dan isinya kira-kira kayak gini sob:

Hi,


Recently, we suspended your account because a photo you uploaded violated the Facebook Terms. After reviewing your appeal, we have reactivated your account.

To keep your account in good standing, please remove any sexually suggestive photos right away and review our policies by reading the Facebook Community
Standards:
https://www.facebook.com/communitystandards/

We're sorry for any inconvenience. Thanks for cooperating and helping to keep Facebook fun and safe for everyone.

Thanks,

Summer User Operations Facebook

Wah, ternyata temen saya itu mengunggah foto porno ya. hehehehe wah...... Tapi saya langsung nyoba log in eh, ternyata bisa deh

Sudahlah kepanjangan, maaf kalau malah membuat bingung pembaca yang membaca tulisan ini. Ya, paling tidak semoga bisa menjadi salah satu masukan buat sobat pembaca yang sedang mengalami masalah seperti ini, dan sampai jumpa dipostingan yang lain.

Posting Komentar

Komentarnya dong?