Terganggu Dengan Iklan-Iklan Di Internet....? Ini solusinya...!

Kadang kita terasa terganggu dengan adanya iklan maupun pop up yang muncul di suatu halaman web, apalagi bagi sobat-sobat yang koneksi internetnya bisa dikatakan lambat, wah tentu saja sobat akan merasa kesal apabila loadingnya lama gara-gara banyak iklan yang berusaha ditampilkan oleh browsur kesayangan sobat ya. Apalagi mungkin sobat sangat tertarik untuk melihat konten yang ada wah, tambah garuk-garuk kepala deh.

Bukan hanya memperlambat waktu muat halaman, namun iklan juga dapat memboroskan quota bandwidth internet yang kita miliki (walaupun disini ada iklannya juga) hehehehe. Nah, bagi sobat-sobat yang tidak ingin menampilkan atau bahasa mudahnya mengeblock iklan-iklan agar tidak ikut tampil mungkin Add-on berikut ini bermanfaat bagi sobat pembaca semuanya.

Ya, addblock adalah suatu addon/plugin/pengaya untuk peramban firefox yang mempunyai fungsi utama untuk memblokir iklan-iklan yang muncul di website yang kita kunjungi. Tak hanya itu, adblock plus juga mampu untuk memblokir objek-objek tertentu yang ada di suatu website antara lain: script, frame, image, CSS, dan lain-lain.

Adblock plus memblokir hampir setiap iklan yang muncul di halaman web antara lain google adsense, yieldmanager, adbrite, dan lain-lain.
Bagaimana cara memasang AddBlock ini?
  1. Silahkan sobat download sekaligus install Add-On ini dengan meng-klick disini untuk sobat yang menggunkan Muzilla, dan silahkan klick disini bagi sobat yang menggunakan Chrome.
  2. Setelah diinstall, selanjutnya restart peramban firefox sobat.
  3. Setelah itu sobat akan disodorkan sebuah kotak filter subscription, dan pilihlah list EasyList (USA), dan klik tombol Subscribe.
  4. Selesai, dan kini sobat dapat berselancar didunia internet dengan nyaman tanpa adanya iklan-iklan yang berseliweran di website, blog, dll.

Kebetulan saya salah satu pengguna Add-On ini sob, dan memang saya sangat merasakan perbedaan kecepatan untuk membuka sebuah website apabila kita sudah memblock semua iklan menggunakan Add-On ini.
Semoga bermanfaat.

4 komentar

Komentarnya dong?