Apakah Kita Bisa Mendapatkan Uang Dari Blog?

Pada masa sekarang ini (saat tulisan ini disusun) sepertinya orang-orang sudah tidak lagi asing dengan yang namanya blog ya. Bahkan jaman sekarang ini anak-anak yang masih duduk di Sekolah Dasarpun banyak yang sudah memiliki blog. Hmmmmm, hal ini lebih-lebih didukung dengan semakin terjangkaunya biaya untuk berlangganan internet, wah semakin menjadi deh.

Sebuah blog secara umum biasanya merupakan sebuah media yang digunakan pemiliknya untuk sekedar bercerita tentang dirinya, berbagi ilmu-ilmu yang mereka kuasai, mempromosikan usaha-usaha mereka, dan masih banyak lagi ragamnya. Bahkan tidak sedikit orang yang mencoba mengais pendapatan dari blog yang mereka miliki, dan salah satunya ya itu tadi dengan memanfaatkan blog tersebut untuk mempublikasikan dan mempromosikan usaha atau bisnisnya.

Apakah hanya mereka yang memiliki usaha yang bisa mendapatkan pendapatan dari blog?
Hmmmm, seperti sempat saya singgung diatas, biaya internet yang semakin terjangkau semakin menambah jumlah pengguna internet. Menggludaknya pengguna internet ini menjadikan layanan iklan di internet semakin menggeliat, dan dengan semakin pesatnya perluasan jaringan internet hingga sampai kepelosok-pelosok daerah yang juga merupakan salah satu faktor pemicu meningkatnya pengguna internet inipun memungkinkan iklan-iklan lebih bisa menjangkau ke lebih banyak lagi target pasar produk jasa/barang yang merupakan materi iklan-iklan tersebut.

Terus apa hubungannya dengan blog?
Yap, semakin maraknya penyedia layanan iklan di internet, para pemilik blog bisa ikut bergabung untuk menjadi publisher iklan-iklan yang diterbitkan para penyedia layanan pasang iklan internet tersebut dan kemudian akan mendapatkan bayaran/upah apabila ada pengunjung blog yang meng-klick salah satu iklan yang ada diblog tersebut.

Bingung nggak sih sob? Hahaha, aku mau coba nulis rada serius nih, tapi ternyata nulis itu susah ya. Ya, intinya aku pada kesempatan posting kali ini mau coba menyarankan, mmmm atau apa ya enaknya dan tepatnya kata yang dipakai (sit tak mikir sit cah) merefrensikan pa ya? Mmmmmm lah pokoknya mau ngasih masukan sebuah program layanan pemasangan iklan internet, yang mana kita bisa menjadi anggota untuk memasang iklan untuk usaha kita, ataupun anggota untuk menjadi publisher iklan-iklan yang diterbitkan oleh pihak pengelola iklan ini.

Apa sih namanya?
kumpulblogger.com Itu sob.

Ini lo sob?
KumpulBlogger.com adalah jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Blog, Memiliki cara kerja yang disesuaikan dengan kondisi lokal.
KumpulBlogger.com adalah eksekusi beberapa ide / teori yang pernah diungkapkan oleh beberapa blogger Indonesia dalam menanggapi fenomena beriklan melalui blog.

Tidak ada konsep baru dari website KumpulBlogger.com ini, web site ini diolah dan diramu berdasarkan inspirasi dari Google Adsense, AdBrite, diskusi dari beberapa forum, mailing list dan Blog-blog berpengaruh di Indonesia

Apa itu KumpulBlogger.com ?
Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser


"Beriklan melalui Jaringan KumpulBlogger.com sama saja dengan beriklan melalui beberapa Blog".
Itu sedikit cuplikan penjelasan tentang kumpulblogger.com ini sob, dan itu langsung aku kutip dari websitenya kumpulblogger.com.

Dari sekian sobat pembaca ada yang tertarik untuk bergabung? Baik itu untuk menjadi pemasang iklan guna menyebar luaskan usaha/bisnis sobat-sobat pembaca, ataupun untuk menjadi publisher yang ikut menyebar luaskan (mempublish) iklan-iklannya kumpulblogger.com. Ada yang mau? bener nih?

Mau dong ya? ya? hehehe (tetep aja sob, aku mah nggak bisa serius nulisnya) mau ya? ayo lah?

hehehe nggak ding sob, hanya sebuah info saja dan smoga bisa memperkaya pengetahuan kita dibidang ini.
Eh ada yang mau tuh? Ok, bagi sobat-sobat yang berminat, silahkan sobat bisa bergabung dan mendaftarkan diri dengan meng-klick disini.

Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya.

Posting Komentar

Komentarnya dong?